9:53 AM

Opini:My As***le Boss

Posted by alex |

My asshole boss asked me when we were at a recess in a meeting, "What is your sexual preference?"
There were about a dozen people in the meeting room. Arrrghhhh!!! Man! I thought, this boss is a real jerk!

Aduh, gue tuh kalo udah marah kenapa juga sering pake bahasa Inggris yak?

Gue bener2 nggak ngerti kenapa juga dia mesti nanya kayak gitu. Bukannya gue masih in-the-closet atau apa gitu, tapi caranya itu lho. Masa lagi pas istirahat makan siang sesudah rapat, si bos nanya kayak gitu. Gue nggak tau dia bener2 goblok atau lugu, tapi nggak layaklah dia jadi bos kalo nggak ngerti pertanyaan kayak gitu nggak pantas ditanyain di depan orang banyak.

Setelah dia tanya, gue masih kasih si bos kesempatan untuk narik kembali kata-katanya dengan menjawab, "Heh? Maksudnya apa ya?" Yah, siapa tau aja dia bakal bilang, "oh, nggak apa2. Saya cuma bercanda." atau apalah jawaban kayak gitu. Tapi ternyata si bos mengulang kembali pertanyaannya, "Apa preferensi seksual kamu?"

Oke, gue sih nggak masalah kalo preferensi seksual gue diketahui orang banyak, karena selama ini gue nggak pernah nutup-nutupin soal "preferensi" itu. Tapi caranya itu lhooooo... Gue jadi inget beberapa bulan sebelumnya, bos gue yg lebih bijaksana (atasannya si bos "lugu" itu), kita namain aja dia B1, menanyakan pertanyaan yang kurang-lebih sama. Tapi dia menanyakannya dengan cara yg jauh lebih bijaksana dan (menurut gue) elegan.

B1 bilang, "Saya tau soal "pilihan" hidup kamu. Dan buat saya tidak ada masalah. Apa kamu pernah merasa terdiskriminasi di tempat kerja ini karena "pilihan" kamu? Tidak, kan?"

Yup! Tanpa perlu B1 bilang pun, gue tidak pernah merasakan diskriminasi apa pun di tempat kerja saya. Bahkan gue berani bilang bahwa tempat gue bekerja merupakan tempat kerja yg gay-friendly. Dan banyak orang tau betapa bangganya gue kerja di tempat gue sekarang.

Gue tau omongan soal preferensi seksual gue udah digosipin orang sekantor. Yah, namanya juga gue nggak pernah nutup-nutupin kok. Ada juga beberapa teman kantor yg menanyakan soal itu, dan gue selalu menjawab jujur. Yes, I'm a lesbian. So what gitu loooh...

Fiuhhh, akhirnya dengan kesabaran ekstra, gue menjawab si bos dengan jawaban yang gue anggap pantas di depan selusin orang lain. “Yah, saya sih mengikuti ke mana angin bertiup, Bos.”
Puasssssssss, Bos??? Kalo masih nggak ngerti juga, silakan tanya lagi! Tapi sekali lagi ya, cara nanyanya itu lhoo!

Subscribe