11:38 PM

Bagaimana Kalau Keponakanmu Ternyata Gay?

Posted by Anonymous |

Saya baru saja menerima informasi mengejutkan. Keponakan saya yang masih remaja ternyata gay. Saya terbengong-bengong selama beberapa saat ketika mendapat informasi tersebut. Saya bengong. Garuk-garuk kepala. Mulut ternganga. Now what?

Tidak, tidak, dia tidak coming out langsung pada saya. Ribet memang urusannya. Sedetik saya panik, deg-degan setengah mati. Apakah Mami Papinya tahu dia gay? Apakah dia baik-baik saja?

Oke, ini mungkin cuma kepanikan seorang tante pada keponakannya. Umur saya memang dua kali lipat persis umurnya tapi tidak berarti kedewasaan saya dua kali lipat umurnya juga. Bisa jadi dia malah lebih dewasa dan tenang daripada saya ketika saya seusianya dan menyadari bahwa saya juga gay.

Saya memang tidak akrab dengan keponakan saya ini. Tapi sejak dia berumur sepuluh tahun, saya punya firasat bahwa dia gay. Tapi ketika kenyataan menghantam, saya tak kurang terkejutnya.

Untuk pertama kalinya saya kebingungan. Masalahnya juga dia tidak coming out pada saya. Saya bingung antara harus bereaksi “tidak tahu”, “tahu” atau “tidak peduli”. Sungguh saya bingung. Hhh... Kalau tiba waktunya dia akan bicara pada saya, dengan senang hati saya akan mendengarkannya.

Tapi untuk sementara ini, saya hanya bisa berharap dia baik-baik saja. Tidak ada orang yang menyakitinya. Tidak ada orang yang mengatai-ngatainya. Tidak ada orang yang memukulinya. Hanya karena dia gay.

Jika sekarang dia sedang jatuh cinta, saya harap cinta pertamanya tidak membuat dia hancur sampai remuk saat patah hati pertama bakal dirasakannya. Saya berharap dia bisa menemukan teman bicara jika dia membutuhkannya. Saya berharap orang-orang yang menyayanginya tetap menyayangi dia apa adanya. Saya berharap bila saatnya tiba dia bisa menemukan pasangan yang baik dan mencintainya sepenuh hati.

Dan terutama, saya berharap dia bisa punya hidup yang indah dan bahagia.

@Alex, RahasiaBulan, 2009

4 comments:

Ms. Grey said...

Lex, kalo dia sendiri belum CO ke kamu, kamu yakin darimana dia gay??

Berarti kalo homo itu bisa krn gen semakin terbukti dong.

Keluarga-ku bilang salah satu Om-ku ada yg gay. Meski gay-dar-ku malah mengatakan dia bukan gay.

Anonymous said...

Coming out memang kadang dari sumber tak terduga (walaupun sudah curiga dikit2). Dulu waktu SD aku se-gank dengan empat anak lain, dua cewek dua cowok. Kami beda SMP, beda SMU, dan beda kuliah, tapi kadang ber-reuni berlima. Sepuluh tahun selepas lulus SD, aku dan dua cowok lainnya saling coming out. Ternyata satu dari mereka gay dan satunya lagi bisexual, sedangkan aku lesbian. Kami bertiga kaget bersama-sama, karena saling nggak menduga sebelumnya. Hihihi.

Mithya said...

Amen..(?)

Memang katanya gitu. Gay berhubungan dengan genetika seseorang. katanya hanya yang lelaki tapi. Kalau perempuan ngga, karena dianggap lesbian itu pilihan. Ntah. Ngga ngaruh buat apa pun juga. penelitian sia-sia.

Anyway, hope keponakan alex bisa hidup nyaman.

Zhou Yu said...

Wah, enak tuh kalo ada support dari tantenya.....

Subscribe