Bayangkan film Inggris yang menampilkan kisah cinta ala Notting Hill, Four Wedding and Funerals, dan Love Actually, tapi kali ini bayangkan Mas Hugh Grant diganti dengan tokoh perempuan.
Hah? Yap! Jadi Imagine Me and You ini adalah film komedi romantis (lesbian) yang manis. Jenis film yang membuat penonton pada akhir cerita tersenyum dengan perasaan berbunga-bunga, dan berkata, “Ohhh, manisnya.”

Piper Perabo yang pernah berperan sebagai ABG lesbian dalam Lost and Delirious kali ini berperan sebagai Rachel yang akan menikah dengan Heck (Matthew Goode). Dan saat berjalan menuju altar, tatapannya tertuju pada Luce (Lena Headley), yang bertugas sebagai penata bunga di acara pernikahan. Dan cinta pada pandangan pertama pun bersemi.

Oya, Rachel dan Heck tetap menikah kok, namun Rachel dan Luce dan Heck jadi bersahabat karena tadinya mereka berniat menjodohkan Luce dengan sahabat mereka, namun batal saat tahu Luce lesbian. Dan perasaan Rachel dan Luce kemudian berkembang lebih daripada sekadar sahabat. Walaupun sama-sama memendam perasaan terhadap satu sama lain, namun mereka menahan diri. Apalagi karena Rachel sudah menikah dengan Heck yang superbaik, yah pokoknya tipe lelaki idaman untuk dijadikan suami.

Sayangnya film ini kurang mengeksplorasi perasaan-perasaan tokohnya, mungkin karena sang sutradara takut membuat film ini "terpeleset" jadi film lesbian berat. Saya maklum deh, karena namanya juga film romantis yang manis...
Jadi buat penggemar film komedi romantis ala British, dengan gambar-gambar yang indah (duh, jadi kepingin ke London), dan pemeran utama yang cantik dan tampan, Imagine me and You jelas film yang harus ditonton. Dan seperti film komedi romantis pada umumnya, walaupun klise Imagine me and You memberikan akhir yang bahagia untuk... Rachel dan Luce. Dan pada saat film usai, kita akan berkata... “Ohhh, manisnya.”

gambar dari: www.imdb.com

2 comments:

tweety said...

jadi pengen nonton nih filmnya... kapan mulai?

alex said...

hai tweety, DVD-nya sih udah ada di Glodok... hehehe

Subscribe