Ini salah satu film lesbian yang ditonton untuk hiburan. Sebenarnya sudah cukup lama saya nonton film ini, hingga beberapa malam lalu saya mesti mengulang kembali menontonnya. Better Than Chocolate berkisah tentang Maggie (Karyn Dwyer), penjaga toko di toko buku lesbian yang memutuskan berhenti kuliah untuk menemukan jalan hidupnya. Ia bertemu dengan seniman bernama Kim (Christina Cox) dan langsung jatuh cinta. Ketika van milik Kim diderek, mereka memutuskan untuk tinggal bersama.

Sialnya, ibu Maggie, Lila (Wendy Crewson), dan adiknya lelaki Maggie yang masih ABG memutuskan untuk menumpang tempat tinggal bersama Maggie karena dia butuh tempat tinggal sementara mengurus perceraian. Yang membuat ribet adalah Maggie belum coming out dengan ibunya, sehingga Maggie dan Kim harus kucing-kucingan dengan keluarga Maggie.

Film ini juga bercerita tentang persahabatan Maggie dengan Frances, perempuan pemilik toko buku lesbian tempatnya bekerja. Yang unik adalah kehadiran Peter Outerbridge sebagai Judy, transeksual lelaki yang merasa dirinya perempuan tapi juga lesbian dan naksir Frances. Nah lo?

Better than Chocolate diproduksi tahun 1999 dengan sutradara Anne Wheler dan merupakan film independen yang sukses di negara asalnya, Kanada. Judul Better than Chocolate diambil dari lirik lagu Sarah McLachlan berjudul Ice Cream, "Your love is better than chocolate". Cerita film ini ringan dan garing dengan sentuhan humor di sana-sana. Pada endingnya, semua lesbian pun mendapat kebahagiaan. Ibarat makan kacang goreng, film ini cocok ditonton di waktu senggang saat tak ada kegiatan lain.

@Alex, RahasiaBulan, 2007

5 comments:

Anonymous said...

Lex.. aku penasaran banget deh sama ni film.. tapi kami nyari2 belum ketemu2. film bisa kita dapatkan dimana? Pls infonya.
or klo boleh ngopi dong :)

salam,
Marsya- Anda

alex said...

Hi Marsya, aku nontonnya di VCD, tadi udah minta tolong temenku untuk kopiin. E-mail aku aja japri kalo km serius :)

mumu said...

masya allah...ini film yang saya beli ketika pertama kali saya "berkenalan" dengan film2 bokep. ya, di glodok, dulu, film ini berada di tumpukan film2 biru dan "biru-muda" alias semiporno hehehehehehe...aku lupa ceritanya. ato, jgn2 emang kagak ade ceritanye? hiks

alex said...

aih, mumu nakal ya suka nonton bokep. :)
Ini jenis film yg covernya tampak hot, tapi isinya biasa aja, Mu. :p

Nur Anisa said...

aku mau dunk.... kirim ke email q ya, hehehe
anis_akt@ymail.com.
makasih ya...

Subscribe