Setelah pasangan dalam serial TV, kini saya ingin menampilkan pasangan lesbian dalam film yang menurut saya manis dan sudah ditakdirkan berjodoh, dan saya harap bisa hidup bahagia selamanya. Sebenarnya saya kepingin membuat daftar lebih dari lima pasangan, cuma karena udah bikin lima pasangan di serial TV, ya sutra saya buat yang ini lima pasang juga. Kalau ada yang mau nambahin, silakan komentar ya.

Sekali lagi, urutan ini bersifat subjektif jadi wajar kalau ada yang tidak sependapat. Urutan berdasarkan ranking. Nomor satu adalah yang terfavorit.

5. Idgie and Ruth - Fried Green Tomatoes
Oke, mereka memang bukan ditampilkan sebagai pasangan lesbian. Idgie (Mary Stuart Masterston) adalah gadis tomboi yang hidup bersama Ruth (Mary Louise Parker) setelah Ruth meninggalkan suaminya yang penyiksa. Berdua, mereka membesarkan anak, membuka restoran, dan tinggal bersama hingga maut memisahkan. Yeah, Idgie dan Ruth tidak dilabeli pasangan lesbian, tapi hidup mereka adalah tujuan dari banyak pasangan lesbian yang ada. Jadi atas dasar penghargaan itulah, Idgie dan Ruth masuk daftar ini.


4. Amy Bradshaw and Lucy Diamond - D.E.B.S
Yang satu penjahat ulung. Satunya lagi adalah pembasmi kejahatan anggota D.E.B.S. Tidak ada yang lebih menarik dibanding opposite attract. Sebagai anggota D.E.B.S, Amy Bradshaw (Sara Foster) seharusnya menghabisi gembong penjahat Lucy Diamond (Jordana Brewster) dalam film aksi komedi ini. Namun apa daya, saat bertemu, bukannya berkelahi mereka malah jatuh cinta. Dan hasilnya adalah drama lesbian yang kocak dan asyik buat ditonton.


3. Jade and Takeko - Spider Lilies
Jade (Rainie Yang) adalah gadis webcam yang bertemu Takeko (Isabella Leong) di tempat tato milik Takeko. Rainie berkeras minta ditato bunga spider lily. Takeko menolak menato Jade karena tato spider lily itu punya arti mendalam untuknya. Namun Jade terus mendekati Takeko, hingga Takeko tidak sanggup menolaknya. Ternyata Takeko adalah cinta monyetnya Jade sewaktu dia berusia 9 tahun. Kini saat keduanya sama-sama dewasa, Jade tidak membiarkan dirinya dihalangi untuk bisa memasuki hati Takeko.


2. Rachel and Luce - Imagine Me and You
Imagine Me and You
adalah film tentang cinta pada pandangan pertama. Luce (Lena Headey) dan Rachel (Piper Perabo) saling bertukar pandang ketika Rachel berjalan menuju altar pada hari pernikahannya. Dan sehabis pernikahan, Rachel dan Luce langsung jadi sahabat akrab. Tidak lama kemudian persahabatan mereka berubah intens hingga suami Rachel pun harus menyingkir jika tidak mau tersingkir. Saya menonton ulang film ini minggu kemarin, dan saya rasa mereka layak berada di posisi 2, karena cinta yang mereka miliki adalah jenis yang hanya ada sekali seumur hidup.


1. Corky and Violet - Bound
Yeah, yeah. Pasangan Corky (Gina Gershon) dan Violet (Jennifer Tilly) ini memang pilihan yang subjektif banget. Saya nonton film ini kalau nggak salah sampai 3x di bioskop pada tahun 1996 saking kagumnya saya pada plot film ini. Belum lagi nonton di VCD dan DVDnya. Bound merupakan satu film lesbian mainstream yang cerita lesbiannya bukan cerita tempelan tidak jelas dan cuma asal mesum. Kenapa saya menjadikan mereka sebagai pasangan nomor 1? Karena selain punya hubungan cinta, hubungan Corky dan Violet adalah hubungan yang berlandaskan kepercayaan yang kuat dan mereka memercayakan nyawa mereka terhadap satu sama lain untuk bisa selamat dalam film thriller menegangkan ini.


@Alex, RahasiaBulan, 2007

7 comments:

Anonymous said...

Dari 5 Film pilihan, aku baru nonton yang nomer 5. Idgie & Ruth di Fried Green Tomatoes.

Melihat kehidupan Idgie dan Ruth membuat hati berdesir. Aku jadi berfikir, ternyata bisa aja sesorang mencintai dan mengasihi perempuan tanpa harus "menjadi lesbian"

CB

Anonymous said...

What do you think about Thelma & Louise? Meski mereka bukan pasangan lesbian, they are a great couple.

~TJ!~

Anonymous said...

I love Thelma & Louise. Yup, they're great couple.

Perasaanku campur aduk tuh nonton film itu. Sedih, marah, kesel, gembira... macem2.

Kpn2 akan aku resensi ah, :)

Anonymous said...

alex, komen gue sebelumnya kok gak diapprove :(

Anonymous said...

hi Stania, gue nggak terima komen elo. Tulis lg dong... hiks, jd penasaran nih menantikan komenmu.

Gue mana pernah nggak approve komen sih? hehehe, secara gue tergila2 perhatian gini, :))

Anonymous said...

quote dari komen CB di atas: "ternyata bisa aja sesorang mencintai dan mengasihi perempuan tanpa harus "menjadi lesbian""

loh bukannya inti dari definisi lesbian itu adalah perempuan yang mencintai dan mengasihi sesama perempuan?

mungkin yg dimaksud CB bukan cinta eros yaaa. (nggak jelas bgt sih gue, nanya sendiri, jawab sendiri)

Anonymous said...

hai alex...gmn dgn pasangan wil and viv di "saving face" kyknya pantes masuk dlm rating yg loe buat

Subscribe