Banyak pasangan lesbian yang sekarang bisa kita lihat wara-wiri di layar TV (Amerika), hm, mungkin kalo di TV kita melalui tayangan DVD, yang entah original atau bajakan... terserah deh. Keberadaan mereka ada yang cuma tempelan, ada yang menjadi tokoh utama serial, ada yang cuma tampil satu-dua episode lalu "hilang". Namun ada juga beberapa pasangan lesbian di televisi yang begitu melekat dalam benak saya dan menurut saya memang pasangan yang ditakdirkan untuk satu sama lain. Soulmate. Apa pun.

Oke, tulisan ini amat subjektif dan bertujuan untuk fun saja. Urutan berdasarkan ranking, nomor satu adalah yang terfavorit. Selamat membaca!

5. Tina and Bette - The L Word
foto: http://www.thelwordonline.com/

Secara ini serial terlesbi yang pernah ada di layar TV, rasanya nggak sah kalau saya tidak memilih di antara pasangan dalam The L Word. Yeah, tadinya saya bingung antara Tina dan Bette atau Lindsay dan Mel di Queer as Folk, atau memasukkan Shane dengan salah satu perempuannya. Tapi setelah dipikir-pikir lagi, saya rasa Tina dan Bette lebih pantas di sini karena sampai saat ini, setelah season 4 berakhir, saya masih percaya Tina dan Bette akan balik lagi menjadi pasangan dan bersama kembali.



4. Jessie and Katie - Once and Again
Foto: http://www.jessie-katie.com/

Tidak banyak orang yang tahu tentang serial ini di Indonesia. Padahal Once and Again pernah ditayangkan tengah malam oleh Indosiar tahun 2006. Sebenarnya Once and Again adalah film drama yang lumayan bagus dengan pemain di antaranya Sela Ward dan Shane West, namun serial ini di-cancel pada season ke-3. Buat yang tidak pernah nonton, coba aja cari DVD-nya, rasanya saya pernah lihat di lapak DVD. Jessie (Evan Rachel Wood) bertemu Katie (Mischa Barton) pada season 3, dan sayangnya serial ini keburu berakhir di season tersebut. Namun pada akhir episode, kedua gadis muda ini tetap bersama.



3. Willow and Tara - Buffy the Vampire Slayer
foto: http://www.bbc.co.uk/cult/buffy/

Willow (Alyson Hannigan) dan Tara (Amber Benson) adalah pasangan lesbian dalam serial Buffy the Vampire Slayer. Ketika Joss Whedon (kreator Buffy) mengubah haluan Willow menjadi lesbian pada season 4, saya langsung menahan napas dan berkata, “O.M.G!!!” Dan menurut saya, itu adalah tindakan paling brilian yang bisa dilakukan. Sebagai penggemar berat Buffy, saya bisa mencium Joss untuk tindakannya ini. Buffy the Vampire Slayer habis masa tayangnya pada season 7, tahun 2005. Season favorit saya adalah season 6 ketika Willow menjadi Evil Willow yang membalas dendam atas kematian Tara.



2. Xena and Gabrielle - Xena the Warrior Princess
Foto: http://www.warriorprincess.com/

She was the warrior princess with a lovely girl as her sidekick... yeah, right! Xena (Lucy Lawless) dan Gabrielle (Renee O'Connor) bertemu sejak serial ini pertama kali tayang dan tak pernah berpisah. Mereka memang tidak pernah menyatakan diri sebagai pasangan lesbian, tapi buat saya mereka adalah pasangan abadi yang akan hidup berdua selamanya, sebagaimana yang bisa dilihat di akhir serial ini. Serial Xena the Warrior Princess berlangsung selama 6 season sejak tahun 1995 sampai 2001 dan semua seasonnya ditayangkan di SCTV. Dan hingga sekarang pun Xena dan Gabrielle masih jadi pasangan favorit saya.



1. Spencer and Ashley - South of Nowhere
foto: http://www.the-n.com/

Spencer Carin (Gabrielle Christian) dan Ashley (Mandy Musgrave) adalah pasangan lesbian dalam South of Nowhere yang merupakan serial remaja dengan tokoh lesbian sebagai karakter utama dalam cerita. Pertama kali ditayangkan di Amerika pada tahun 2005, dan saat ini sudah memasuki season ke-3. Di antara serial remaja yang menampilkan tokoh lesbian, South of Nowhere adalah yang terbaik.

Sejak awal tayang Spencer dan Ashley memang sudah ditakdirkan satu sama lain, kau harus melihat tatapan mereka, sentuhan mereka.... woooow!!! Bikin deg-degan. Spencer is sooooo sweet and Ashley is so sexy, especially her raspy voice. Moga-moga mereka bisa jadi pasangan terus meskipun di season 2 mereka sempat break.



@Alex, Rahasia Bulan, 2007

12 comments:

Anonymous said...

Lex, setuju bgth untuk TiBette. They should stay together... duhhh... jadi ga sabar nunggu season 5. Xena & Gabrielle... NO DOUBT. untuk serial yang laen, ga bisa ngomentarin karena ga terlalu ngikutin, malah ada yang belum pernah aku tonton.

alex said...

yup, aku lg nunggu season 5.
Kalo mau "liat" South of Nowhere, cek di www.youtube.com, cari aja di sana... banyak fanvid yg asyik2.

Aku masih nunggu "kiriman" season 2 SoN nih... krn blm ada kopian DVD-nya... hiks. Jika ada pun, kualitasnya nggak bagus.

Once and again, aku yakin pernah liat di Mangga Dua. Beli aja season 3-nya.

chubby-gal said...

duh harus dilist nich..
*listing* cateeet.. dimakassar ada ga ya hihihihi

Anonymous said...

pernah liat "Hospital Central" ga? they're d best lesbian tv couple ever.. liat aja d youtube,banyak bgt clipnya..

alex said...

pernah sih liat Hospital Central, cuma pake bahasa spanyol ya? Nggak ngerti, kadang2 nggak nemu yg ada subtitle, jadinya cape deh.

Oya, nonton Degrassi nggak? Paige and Alex? what do u think about them?

Anonymous said...

Paige and Alex: baru baca tentang serial ini di afterellen.com, padahal udah season 5 ya klo ga salah?

Mungkin yang patut ditunggu juga Cashmere Mafia.

Anonymous said...

Hiks, kemarin komentarku nggak masuk ya?

Dulu sering nonton Xena, tapi nggak kepikir mereka 'ada apa-apanya'.

Duh, Youtube ya?! itu mah kemewahan yagn belum terjangkau oleh fakir bandwidth seperti gw. Nggak di kantor , nggak di rumah sama aja lemotnya.

(takdirku emang gak bisa jauh-jauh dari lapak dvd bajakan deh!)

CB (nggak pake Atiek!)

alex said...

hihihi, gw baru ngecek cashmere mafia di internet. moga2 bagus ya. ugh, tp creatornya darren starr, nanti model Melrose Place gitu deh.

Gw nonton Degrassi gara2 penasaran disebut di novel Princess Diaries, hehehe... tuh novel sih biarpun cetek lesbian friendly lho.

@Atiek, ya ampun kayaknya gaydar-mu perlu disetel ulang tuh, hihihi.

Terry said...

Hi Lex, greeting from Buffy fan. Nice blog. Informatif banget. Elu kerjanya di nonton tiap hari ya? :)

Gue pikir Faith lesbi tuh. Kikikikik... maunya gue aja. Eliza Duskhu tuh keren pisan euy.

Nonton Dante's Cove gak?

(Terry)

Lakhsmi said...

YA AMPYUUUNNNN SAY!!!! Plis deh, aku nggak suka banget ama pasangan Tina dan Bette!! :( Aku vote untuk pasangan manis Lindsay dan Mel di Queer as Folk.

alex said...

@Terry, salam kenal ya.

Elo pasti nonton Bring It On dong! Eliza Duskhu jg keren di sana.

Gw bisa gila kalo nggak ada TV, hihihi.
Udah ntn Dante's Cove. Duh,jijay ah. Soft porn gitu. Males, akhirnya nggak gw terusin...

@Lakhsmi, eh, chayang mampir kemari... wakakak, aku tau kok km nggak suka TiBette, :p

Anonymous said...

@ alex...aq plg suka nonton hospital central maca and esther syg cmn bisa di youtube...klo di lihat sih bnyk yang bsa qt bljr dari hbgn mereka...they are the best couple menurut aq ya...

Subscribe