5:12 PM

5 Alasan untuk Menonton TV

Posted by alex |

Emmy Award, penghargaan untuk serial dan tayangan televisi baru saja lewat. Dan bulan September biasanya serial-serial TV di Amerika masuk tayangan musim gugur. Hm, sebagai maniak TV, saya ingin berbagi kecintaan dan alasan saya nangkring di depan TV. Walaupun serial-serial ini tidak mengandung unsur lesbian, tapi perempuan-perempuan cantik di sini bisa jadi alasan bagus untuk menontonnya.

1. Brainy Chicks with Guns
Hm, saya teringat masa tahun 1990-an ketika SCTV menayangkan The X-Files, dengan duo Mulder dan Scully. Dulu saya tergila-gila pada keseriusan Scully... dan bete ketika Scully dan Mulder dibuat jadian. Kini pada era tahun 2000an, muncul agen-agen FBI atau polisi perempuan yang cerdas dan tangguh. Sebut saja serial seperti Law & Order: SVU, CSI, dan yang terbaru adalah Bones.


Law & Order (Special Victim Unit) adalah spin-off dari Law & Order: Criminal Intent yang ceritanya terpusat pada kejahatan seksual. Serial ini sudah masuk season 9 sejak ditayangkan pertama kali tahun 1999. Season-season awalnya pernah diputar di RCTI dan kini penggemarnya masih bisa nonton di TV berlangganan, Star World. Alasan saya menonton: Mariska Hargitay yang berperan sebagai Det. Olivia Benson. Pada Emmy Award 2007 dia memperoleh nominasi untuk Aktris Drama Terbaik.



CSI – Las Vegas. Ini adalah CSI favorit saya, walaupun saya juga tidak ketinggalan menyaksikan CSI – Miami dan CSI – New York. CSI berkisah tentang petugas forensik unit TKP yang berusaha menyingkap kasus-kasus pembunuhan rumit. Saat ini CSI – Las Vegas sudah memasuki season 8 pada bulan September 2007. Dua karakter jagoan perempuan yang paling saya suka adalah Catherine Willows (Marg Helgenberger): Orang kedua dalam tim CSI yang pernah jadi penari eksotis di kelab malam di Las Vegas.

Dan Sara Sidle (Jorja Fox): Sara adalah CSI Level III di LVPD yang terobsesi pada pekerjaannya. Pada musim tayang ketujuh, Sara menjalin asmara dengan Grissom, atasannya, dan pada akhir musim tayang terakhir berada dalam kondisi antara hidup/mati terimpit mobil. Keadaannya masih belum diketahui karena Jorja Fox yang berperan sebagai Sara mengalami masalah kontrak dengan CBS yang menayangkan serial ini. Sebelum berperan sebagai Sara, Jorja pernah berperan sebagai Dr. Maggie Doyle yang biseksual di serial ER.

Bones: Ini sebenarnya masih tayangan baru karena baru akan tayang season ke-3 pada September 2007. Alasan saya menontonnya? Yah, saya penggemar David Boreanaz, secara saya penggemar serial Buffy gitu lhooo... Tapi setelah saya nonton, saya jadi jatuh hati pada Dr. Temperance Brennan yang diperankan oleh Emily Deschanel. Dr. Brennan adalah ahli forensik antropolog yang berpasangan dengan Agen Booth (David Boreanaz). Saya baru beberapa kali nonton film ini, dan saya telat tidak nonton dari awal, tapi saya akan mencari DVD-nya karena dokter, eh, doktor Ph.D yang cantik nan pintar ini.


2. Need Heroes?
Heroes: Oke deh, saya ngaku, saya nonton ini karena Claire Bennet (Hayden Patinierre). Dia cheerleader yang paling HOT dengan kemampuannya untuk menyembuhkan diri sendiri! Rasanya saya berdosa melihat gadis abege 18 tahun ini di TV dengan segala pikiran saya yang ehem, hehehe. Sori, :p

Selain Hayden, ada Ali Carter yang berperan sebagai Niki Sanders yang juga punya kekuatan super dan kepribadian ganda. Pepaduan yang pas buat saya. Selain cewek-ceweknya yang cantik, pemeran-pemeran cowoknya juga cakep. Heroes merupakan serial TV yang lagi “in” dengan promosi besar-besaran, berkisah tentang manusia-manusia dengan kekuatan super yang diburu pembunuh berantai dan berusaha menyelamatkan bumi dari ledakan nuklir.

Kata teman-teman kantor, kalo nggak nonton Heroes, elo nggak gaul, hehehe.... TransTV menanyangkan serial ini pada pukul 18.00, saya nggak tahu gimana ratingnya, karena serial ini mesti bersaing dengan sinetron stripping, tapi saya berharap, serial ini tetap ditayangkan untuk season-season selanjutnya.

3. Sexy Doctors



Grey's Anatomy:
Sebagai penonton setia ER dan Chicago Hope, saya menantikan serial yang satu ini. Ceritanya berpusat pada kehidupan Meredith Grey (Ellen Pompeo), putri ahli bedah terkenal, yang menjadi dokter magang di Seattle Grace Hospital. Di sana dia bersahabat dengan dokter-dokter magang lainnya Cristina Yang (Sandra Oh), Isobel "Izzie" Stevens (Katherine Heigl), dan George O'Malley (T.R Knight). Meredith, Cristina, dan Izzie adalah dokter-dokter muda yang seksi dan cantik dengan segala problematika hidup.



Serial Grey’s Anatomy yang juga serial favorit Bill Clinton, sempat menarik perhatian media karena salah satu pemeran dalam serial ini Isaiah Washington mengatai T.R Knight sebagai “faggot”. T.R. Knight sendiri yang memang gay yang sudah coming out. Walaupun sudah meminta maaf akibat pernyataan yang kasar tersebut, produser memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Isaiah Washington untuk musim tayang keempat yang mulai tahun 2007 ini.

4. Suburban Wives

Desperate Housewives bisa dibilang masuk kategori opera sabun. Ceritanya yang ngalor-ngidul dengan hubungan cinta antara tokoh-tokohnya tetap menarik untuk dilihat. Bersetting di tempat fiktif Wisteria Lane, hidup perempuan-perempuan cantik bertetangga yang terhubung melalui kematian mengejutkan salah satu dari ibu rumah tangga yang juga tetangga mereka. Pada ibu rumah tangga cantik ini adalah: Susan (Teri Hatcher) (Lynette) Felicity Huffman, Bree (Marcia Cross), Gabrielle (Eva Longoria), dan Edie (Nicollette Sheridan).

Sejak pertama kali tayang tahun 2004, serial ini sering mendapat berbagai nominasi dan penghargaan Emmy dan Golden Globe. Ratusan juta penonton di seluruh dunia diperkirakan telah menonton tayangan yang sekarang masuk musim tayang keempat.

5. Funny Lady

30 Rock: Alasan saya menonton serial ini adalah Tina Fey. Saya sudah jatuh cinta pada Tina Fey sejak dia di SNL, eh, Saturday Night Live. Tina adalah wanita terlucu kedua di muka bumi ini, setelah Ellen Degeneres. Selain sebagai produser, Tina berperan sebagai Liz Lemon, pemeran utama serial ini. 30 Rock berkisah tentang kehidupan di jaringan TV NBC, dengan Liz Lemon sebagai penulis kepala serial sitkom. Karakter-karakter manusia yang unik, gila, dan kocak ada di serial ini. Alex Baldwin juga muncul sebagai Jack Donaghy, bos Liz yang licin. Ada satu episode yang kocak banget waktu Liz disangka lesbian oleh Jack dan diatur kencan buta dengan seorang perempuan lesbian sahabat bosnya itu. Pokoknya kacau banget deh.

Meskipun baru ditayangkan satu season, serial ini memenangkan Emmy Award 2007 sebagai serial komedi terbaik.

Oke deh, itulah beberapa serial di antara tontonan yang membuat saya betah berlama-lama mengolahragakan jemari dan mata saya di depan TV. Selamat menonton!

@Alex, Rahasia Bulan, 2007

2 comments:

chubby-gal said...

uuuugh.. yup.. emang a look out for, sexy chicks hihihih..

alex said...

huehehehe, ketauan nih seleranya chubby-gal :))

Subscribe