Tiga remaja tujuh belas tahun. Dua perempuan, satu lelaki. Tiga cinta.

Dua gadis SMA, Meng Ke-rou (Guey Lun-mei) dan Lin Yueh-chen (Liang Shu-hui) saling bersahabat. Yueh-chen terlalu malu mengungkapkan perasaannya ketika naksir Chang Shih-hao (Chen Bo-lin), cowok perenang di sekolahnya. Chang Shih-hau dengan lesung pipi dan senyum yang bisa membuat cewek mana pun meleleh.

Yueh-chen kemudian minta tolong pada Ke-rou untuk mendekati Shih-hao. Ke-rou yang mulanya enggan akhirnya mendekati Shi-hao mulai dari surat-suratan sampai ngobrol akrab. Hingga akhirnya Shi-hao yang naksir pada Ke-rou.

Masalahnya adalah Ke-rou merasa dirinya lesbian. Diam-diam Ke-rou yang tomboy ini naksir pada Yueh-chen yang manis. Persoalan makin rumit ketika Shi-hou pantang menyerah mendekati Ke-rou meskipun sudah ditolak. Dia menganggap Yueh-chen hanyalah tokoh fiktif karangan Ke-rou agar bisa mendekatinya. Bingung, Ke-rou pun menikmati persahabatannya dengan Shih-hou sehingga mereka jadi sahabat akrab. Dan bersama Shih-hou pula, Ke-rou menemukan ikatan persahabatan yang manis dan indah.


Film buatan Taiwan tahun 2002 ini masuk nominasi film terbaik Hong Kong Film Award. Ketiga pemeran utama film ini bermain apik. Walaupun dari ketiganya hanya Chen Bo-Lin yang juga dikenal sebagai Wilson Chen yang lebih naik daun. Setelah film ini dia bermain dalam beberapa film, di antaranya The Eye 10, Twin Effect 2, dan Bug Me Not.

Jatuh cinta, patah hati, persahabatan, dan kebingungan masa remaja tergambar manis dalam film ini. Nikmatnya bersepeda di jalan-jalan kota Taipei, sinar matahari, dan pahit-manis masa remaja membuat film ini tontonan yang enak dilihat.

@Alex, RahasiaBulan, 2007

PS: Film ini beberapa kali diputar di Celestial Movies di TV Kabel.

0 comments:

Subscribe