11:23 PM

Hari Narsis Sedunia

Posted by Anonymous |

"Lex, you are cooler than Shane."
"What?"
"Yeah, I think you're cooler than Shane... with boobs."

Hahaha... tawa kami berdua pun pecah.
"Sis, coming from you, I'll take that as a compliment."
"With boobs! Don't forget that!

Hahahaha...

Sahabat saya ini adalah penggemar The L Word, dan dia straight. Dan karena dia salah satu partner kerja saya yang sering banget cela-celaan sama saya, saya menganggap komentar tersebut jujur memang berniat memuji... Huehehe, terserah deh mau dibilang narsis. Apalagi hari itu saya memang berasa keren banget dengan kaus vintage warna cokelat, celana jins, dan sepatu baru warna cokelat yang tampilannya andro banget.

Karena judul tulisan kali ini adalah Hari Narsis Sedunia, yukkk lanjut dengan pujian lain kepada saya. Huahahaha...
"Kalau pakai kacamata gitu, lo tampak cerdas deh, Lex."
"Oya? Biasanya gue nggak cerdas?"
"Nggak sih, lo memang cerdas, cuma sekarang jadi 'tampak' cerdas."
"Gue tau sih kalau gue pake kacamata keliatan smart, makin cool, dan bikin cewek klepek-klepek gimana gitu..." (Secara saya memang tidak minus, ini memang tujuan kacamata yang saya pakai.)
"You look very Shane today," katanya lagi.
"And I think you've watched too much L Word," jawab saya, makin sok cool gitu.

Soal cerdas ini ya, saya tahu kok saya cerdas. Jika saya merasa kurang cerdas, saya selalu punya Om dan Tante yang bisa saya tanyai, Om Gugel dan juga Tante Wiki. Segala ada. Jadi kalau saya diajak ngobrol, apalagi via YM, saya bisa ngobrol mulai dari film Bollywood terbaru sampai cendol terenak di Jakarta, pemenang Man Booker Prize sampai lagunya Mulan Jameela. Jadwal KA Tanah Abang – Serpong sampai krisis ekonomi dunia. Segalanya bisa dijabanin selama ada Om dan Tante plus otak encer, bisa deh buat modal tampak cerdas. Dan seperti kata sahabat saya, "I can act like I know what you're talking about because I look like I know stuff."

Ngomong-ngomong soal Shane, kalau saya harus menggambarkan diri saya melalui tokoh serial TV, saya sering dibilang selucu Joey (dia punya pacar paling banyak kan di Friends? Dan dapat spin-off sendiri pula). Dan yang terbaru adalah (katanya) saya seperti Chuck Bass. Itu kata sekretaris saya lho. "Mbak, aku lagi tergila-gila Gossip Girl nih. Udah nonton, kan? Aduh, nonton itu ya, pas liat Chuck aku kebayangnya Mbak lho. Bajingan tajir, keren, dan cool banget gitu lho, Mbak,"

Sekali lagi saya terima itu sebagai pujian. Chuck, walaupun nggak seganteng Nate, tapi dia hanya perlu bilang, "Hi. I'm Chuck Bass." Dan dijamin cewek-cewek langsung melemparkan dirinya ke pelukan Chuck.

Jadi mari kita coba sekarang, "Hi. I'm Alex. How you doin'?"

@Alex, RahasiaBulan, 2008

16 comments:

Anonymous said...

Sayang, aku sampe malu baca tulisan ini :))

Buat yang lain yang berani melemparkan dirinya ke Alex, langkahi dulu mayatku!

*Lakhsmi

Anonymous said...

Sayang, aku lebih malu lagi nulisnya =))

Lakhsmi Sayang, inget kan, dulu aku samperin kamu waktu kamu nunggu aku di depan lift, tapi ternyata aku muncul dari tangga?

Nah, itu dia saat aku keluarin 'elmu', "Hi, I'm Alex. How you doin'?" Kamu langsung kelepek2, kan?

Huahahahaha... bisa dilempar sambal nih...

Anonymous said...

Sayang, bukannya kamu yang terpesona denganku yang lagi imut-imutnya mengenakan rok cute pendek dan baju berwarna pink?

Hati-hati dengan rok pendekku. Itu juga "elmu" nya Lakhsmi buat orang klepek2.... :))

Sekali lagi buat pengumuman aah: yang berani melemparkan dirinya ke Alex, langkahi dulu mayatku.

*Lakhsmi

Anonymous said...

Yo oloooohhh... Ternyata ada yah orang yang senarsis ini di dunia?

Nah lho, CiCan udah siap-siap bawa pisau yang dipinjem di Prime Steak House kemaren. Hiiii.. Aku gak deket2 deh, nti jatoh dari tangganya Ritz Carlton

*Cembunyi dibawah mumut aja

Shanz said...

Lakhs, syaratnya cuma langkahi dulu mayatmu yah? I'll do it dah wakakaka...

Sinyo said...

Aleeeeeeeeexxxxxxxxx
Kangen euy ngobrol ala bapak2, huehahaha..
Selain cerdas, kurator tulisan paling yahud, alex juga memakai 36C n lingerie sexy, duh kalo tau dari awal.... ;0

TLR said...

walah.. udah senyum-senyum baca postingnya, tambah lebar senyumnya abis baca komen2nya.

makasih udah mampir ke blog luna

De Ni said...

Hehehehehehhehe

Anonymous said...

@Lakhmi, Sayang jadi ceritanya kita adu 'elmu' kelepekan nih? :*

@Picank, lha baru tau aku narsis ya? Biasanya kalo udah deket2 Haloween keluar deh narsisnya...

@mata hati, belum liat jurus ninja bini gue ya? :))

@sinyo, kamu telat sih... keburu nyantol sama KD. Lagian sesama bapak2 dilarang saling mendahului, emangnya kita homo??? hahahahaha

@Luna, makasih jg udah mampir. Lg gokil2an nih

@de ni, huehehehe... jd malu ketauan de ni pas aku lg narsis gini

Anonymous said...

Alex, hi, how you doin'? Ha3x. Baru gue tinggal ga sampe seminggu udah narsis ya?

Anonymous said...

Baru kali ni mampir ke blog kmu..
n Ternyata pengalaman pertama emg slalu bkesan ya. Ampun dech,Narsisnya dirimu..Hari gini emang mesti narsis kalo mau eksis. Betul ga? Ya dengan banyak HP ky tkg HP,pasti kamu bisa jadi playboy kaya Joey. Tapi bukannya Joey gak modal ya? Tenang,Kl kehabisan modal,kmu blh ikut aku ngamen di KA Jabotabek kok. Hehe.(Kunyuk)

Anonymous said...

@Lucy, huehehe... my partner in crime. How you doin'?

@Kunyuk, cieee, udah kelepek2 blm pengalaman pertama bareng aku? Mana mungkin kehabisan modal? Lha wong modalnya "just being Alex" kok, huahaha, tetep narsis.
Thanks ya udah mampir kemari... biasanya pengalaman kedua, ketiga dst jg nggak kalah berkesan kok. :p

Anonymous said...

oemji, ajari aku caranya jadi narsis nah :D aahhahahaha

Rie said...

Ternyata ada yg melebihi narsisku? Btw, artikel di Cosmo bulan ini, narsis gejala psikopat loh Om.... huehehehehe.... peace V

Azel Circle said...

Lex,ada film The Girl,udah pernah nonton belum?? Resensi dong..
Si Painter nya,cool abisss...

Anonymous said...

@ejrose, wah, aku ngga bisa ngajarin, itu bakat alam :)

@rie, yup betul! Narsis itu gejala gangguan jiwa. Orang yg minderan dan gk percaya diri biasanya nutupin kekurangannya dengan sikap narsis dgn ngaku2 keren, hebat, cakep. Dia biasanya hidup dlm ilusi kebahagiaannya sendiri.

@Azel, udah nonton, boring banget tuh film... hehehe, nggak sanggup aku resensi :p

Subscribe