12:01 PM

5 Yang Paling Keren

Posted by Anonymous |

*Iseng mode on*:)
Saya mengumpulkan lima perempuan jagoan dan lima penjahat perempuan yang sejauh ini menurut saya paling keren di layar TV atau film. Dan inilah hasil nggak ada bos di kantor ...(urutan no.1 artinya yang paling keyen :p).

5 Tokoh Jagoan Cewek Paling Keren di Layar Kaca

5. Sydney Bristow (ALIAS)
Mau dia lagi menyamar dengan wig merah, wig pirang, kacamata, atau apalah, Jennifer Garner bisa membuat Sydney Bristow jadi tokoh mata-mata yang mahal senyum jadi amat sangat cool.

4. Ellen Ripley (Alien: film series)
Sigourney Weaver mengangkat jagoan perempuan pada level bahwa perempuan bisa jadi pemimpin dan jagoan di antara lelaki pada Alien pertama tahun 1979. Favorit saya adalah Aliens (Alien 2), ketika Ripley harus menyelamatkan planet dari serbuan alien yang sudah beranak-pinak.

3. Sarah Connor (Terminator II: Judgement Day)
Di film Terminator II Sarah Connor (Linda Hamilton) bertransformasi jadi perempuan tangguh yang ingin menyelamatkan anaknya dari kejaran Terminator yang dikirim dari masa depan. Adegan Sarah berkaus singlet menggenggam senapan untuk menyelamatkan John Connor dan dunia dari kiamat tidak pernah lepas dalam ingatan saya.

2. Buffy Summers (Buffy the Vampire Slayer)
Saya hampir menangis ketika serial Buffy harus habis masa tayangnya pada musim ketujuh. Hiks. Pemburu vampir yang satu ini emang luar biasa keren. Buffy adalah jagoan yang mampu memadupadankan fashion dan action. Jaket kulit dan sepatu bot yang keren abis setiap kali dia patroli di kuburan bikin mata jadi segar.

1. Xena (Xena the Warrior Princess)
Kayaknya saya nggak perlu memberi penjelasan panjang lebar deh tentang Xena. Dia adalah perempuan paling tangguh yang ada di layar televisi sepanjang tahun 1990-an. Belum lagi subtext hubungan lesbiannya dengan Gabrielle :p.


Juga tidak kalah keren: Nikita (Peta Wilson) dalam La Femme Nikita. The Bride (Uma Thurman) dalam Kill Bill. Catherine Willows (Marg Helgenberger) dalam CSI.


5 Tokoh Penjahat Cewek Paling Keren di Layar Kaca

5. Catherine Tramell (Basic Instinct)

Film ini membuat nama Sharon Stone mendunia. Catherine Tramell adalah penjahat manipulatif yang belum ada bandingannya sampai sekarang.

4. Irina Derevko (ALIAS)
Hihihi, ini sih guilty pleasure saya. Sejak dulu saya selalu suka pada Lena Olin. Maklum... tipe tante-tante, hehehe. Ibu Sydney Bristow ini adalah mantan anggota KGB yang sadis dan manipulatif. Saya selalu menunggu-nunggu kehadirannya dalam serial ini.

3. Yù Jiaolóng (Crouching Tiger Hidden Dragon)
Zhang-Ziyi yang memerankan peran ini begitu menyebalkan dalam film Crouching Tiger Hidden Dragon, hingga saya ingin menggamparnya bolak-balik.

2. O-Ren Ishii (Kill Bill)
Gayanya yang dingin setiap kali membunuh membuat penonton merinding. Fiuh... adegan tewasnya O-Ren Ishii di atas salju oleh The Bride adalah salah satu adegan kematian paling bagus dalam film.

1. Mystique (X-Men)
Ugh! Rebecca Romijn, eh, Mystique, uh, is so sexy! Mystique yang bernama asli Raven Darkholme bisa berubah bentuk jadi siapa saja dan hatinya benar-benar dingin, sebiru tubuhnya. Konon di dalam komik X-Men, Raven Darkholme alias Mystique adalah biseksual.

Juga tidak kalah keren: Willow (Allyson Hannigan) ketika dia jadi penyihir jahat dalam Buffy the Vampire Slayer. T-X (Kristanna Loken) dalam Terminator 3.

Silakan bagi-bagi komen tentang jagoan/penjahat favoritmu.

gambar: www.wikipedia.com

3 comments:

Anonymous said...

sesuai dengan kepribadian aries yang suka liat film laga murahan, salah satunya : DEBS, tapi mata saya tidak bisa lepas dari Lucy Diamond. duh, begini ya hasilnya menghina2 film murahan, akhirnya kesandung batunya. dengan partner, saya nonton film kacangan ini berkali-kali. dan kami menyukai tokoh yang sama, hiks

Anonymous said...

yup, Lucy Diamond keren. JB alias Jordana Brewster emang keren dan seksi abis. aku jg nonton udah berkali2 tuh, hehehe. udah aku resensi di sini jg

Tri said...

Kalo saya suka Nikita (Peta Wilson) di La Femme Nikita. Cool banget, tapi ada sisi romatisnya. Keren...

Subscribe