12:05 AM

5+1 Film Favorit tahun 2006

Posted by alex |

Akhir tahun sebentar lagi tiba. Iseng-iseng ingin posting film2 yang saya anggap okeh banget sepanjang tahun 2006. Memang sih tahun ini belum berakhir, tapi nggak apa-apa kan kalau saya sudah kasih bocoran mulai 1 Desember? :p
Oya, film-film ini disusun berdasarkan selera pribadi banget, jadi kalau ada yang nggak sependapat, ya tidak masalah.... Yuuuk!


James Bond – Casino Royale.

Jujur waktu tahu Pierce Brosnan diganti oleh Daniel Craig saya termasuk yang protes keras, tapi melihat penampilannya dalam Bond kali ini saya terpaksa menjilat ludah saya sendiri. Buat saya ini "The Best Bond of 21th century". Walaupun adegan mesra-mesranya dengan Eva Green rasanya agak terlalu manis, tapi nggak apa-apa deh, lumayan kita bisa lebih banyak melihat penampilan Eva Green yang seksi dan yahud.
Alasan lain untuk menontonnya: Eva Green (gak sabar deh mau nonton HDM: The Golden Compass dan Therese Raquin th 2007 nanti)

John Tucker Must Die
Oke, ini jiwa remaja saya lagi yang menjerit minta perhatian. John Tucker Must Die berkisah tentang pembalasan dendam 3 anak SMA yang dikadalin oleh John Tucker si cowok playboy di sekolah dan mereka bertekad membuat John Tucker kapok. Buat yang suka Mean Girls-nya Lindsay Lohan, ini a Must See Movie deh.
Alasan lain untuk menontonnya: Sophia Bush


Pirates of Caribbean 2 – Dead Man’s Chest
Well, ini termasuk film yang saya tunggu-tunggu sejak saya melihat Keira Knightley dengan gaun yang membuat buah dadanya tampak menyembul sedemikian rupa di Pirates of Caribbean 1. Oke, ini alasan yang amat tidak cerdas untuk menontonnya. :p Alasan lainnya adalah ini memang film yang seru dan kocak. Johnny Depp tampil luar biasa di sini dan jelas saya tidak sabar menunggu Pirrates of Carribean 3.
Alasan lain untuk menontonnya: Di mana lagi kita bisa melihat kapten bajak laut bergaya banci?

Brokeback Mountain
Kayaknya saya nggak perlu memberi penjelasan panjang-lebar tentang film kontroversial yang mengisahkan dua koboi jatuh cinta ini. Chemistry antara Jake dan Heath amat sempurna, nyaris membakar layar. Film yang menang Golden Globe 2006 ini dijagokan untuk menang Oscar namun terpaksa harus puas HANYA dengan kemenangan sang sutradara Ang Lee sebagai sutradara terbaik dalam Oscar tahun ini.
Alasan lain untuk menontonnya: Tidak perlu alasan lain! Harus nonton!


Kabhi Alvida Naa Kehna
Film India ini adalah film besutan salah satu sutradara favorit saya Karan Johar yang sukses berat membuat saya jatuh cinta (lagi) pada film India setelah Mas Karan ini membuat Kuch Kuch Hota Hai. Film ini berkisah tentang sepasang lelaki dan perempuan yang cintanya terhalang karena masing-masing sudah memiliki suami dan istri. Jadi maksudnya tentang selingkuh? Iya. Betul.
Alasan lain untuk menontonnya: SRK, Rani Mukerjhee, Preity Zinta


V For Vendetta
Saya sudah jatuh cinta pada Natalie Portman sejak dia jadi Queen Amidala di Star Wars. Dan saya jatuh cinta lagi padanya di film ini. IMHO, V for Vendetta merupakan film straight yang mengangkat isu homoseksualitas dengan amat bagus.
Alasan lain untuk menontonnya: Tadi saya sudah sebut Natalie Portman belum?




Film2 lain yang juga layak ditonton:
Berbagi Suami, X-Men 3: The Last Stand, The Devil Wears Prada

Makasih ya buat temen2 yang menyempatkan diri baca tulisan ngawur ini, hehehe.

0 comments:

Subscribe